Adven

Mulai tgl 2 masuk masa adven. ada banyak hal yang harus dikerjakan sebelum memasuki masa tersebut. terutama mengenai sosialisasi pemahaman tentang hal2 di sekitar adven. aneh? tidak. sebab yang pertama yaitu gkj baru tahun ini melalui lpps memakai liturgi khusus di masa adven. selama ini sending memperkenalkan hanya 5 hari besar kristen. 5 hari besar itu hanya yang pokok2 saja yaitu natal, jumat agung, paskah, kenaikan dan pentakosta. sementara yang lain tidak menjadi perhatian. akibatnya diperlukan pemahaman thd banyak hal.
yang kedua hal pemakaian kalender gerejawi melalui lectionary. deputat pwg sinode gkj sebenarnya sudah memakai lectionary untuk penentuan tema2 khotbah berdasar tema tahunan sinode. namun masih dalam skala terbatas. baru pada tahun 97 dimunculkan buku2 tentang simbol gerejawi. sebagai tindak lanjut akhir sekarang gereja2 memikirkan hal lectionary guna pelayanan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bp Suwondo

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bpk/Ibu Karep Purwanto Atas rencana Pernikahan Sdr.Petrus Tri Handoko dengan sdr.Nining Puji Astuti GKJ Ambarawa, 3 Mei 2013

LITURGI ULANG TAHUN PERKAWINAN KE 50 BP.SOEWANTO DAN IBU KRIS HARTATI AMBARAWA, 19 DESEMBER 2009