Tuhan setia

selalu setia " dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut." —Wahyu 1:18 Ketika Kristus dilahirkan di Betlehem, para malaikat menampakkan diri kepada beberapa gembala di dekatnya dan berkata, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." (Lukas 2:14). Yesus datang untuk membawa perdamaian di bumi. Namun Antikristus akan datang untuk mengambil kedamaian dari bumi. Dan inilah yang perlu kita ketahui: Setan berada di balik semua peperangan dan pertikaian di planet ini. Wajar jika kita merasa bingung ketika mendengar tentang perang dan terorisme yang biadab. Para pakar jaringan mencoba menjelaskannya. Namun alasan orang melakukan hal-hal mengerikan ini adalah karena adanya setan. Dan iblis menyukai kekerasan dan perang. Dia menyukai pembantaian dan kematian. Kita telah mengalami beberapa perang besar dalam sejarah dunia. Terjadilah Perang Dunia I, yang disebut sebagai perang untuk mengakhiri semua perang. Namun konflik baru muncul hanya dalam waktu dua puluh tahun, dan Perang Dunia II jauh lebih buruk, dengan lebih banyak korban jiwa. Dan perang terburuk masih akan terjadi. Ukraina versus Rusia disambung Hamas versus Israel. Mengenai akhir zaman, Yesus berkata, “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru." (Matius 24:6–8). Intinya: Tuhan selalu memegang keputusan dan kendali terakhir. Terkadang segalanya tampak suram, dan kita mengalami kemunduran demi kemunduran. Kita berkata, “Saya pikir Firman Tuhan akan menang.” Itu akan terjadi pada waktunya. Tuhanlah yang akan mengambil keputusan terakhir. Tuhan itu setia dan benar. Dia akan menepati setiap janji yang Dia berikan kepada kita. Terkadang kita putus asa. Terkadang kita ketakutan. Dan mungkin kita takut saat ini. Inilah kata-kata Yesus kepada kita: “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."(Matius 28:20). Dia juga berkata, “ Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5). Mungkin kita takut mati. Yesus berkata, “ Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. (Wahyu 1:17–18). Dia berkata, “Jangan takut. Aku pernah disana. Saya telah kembali. Itu tertutup.” Yesus berkata kepada murid-muridnya, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:1–3). Tuhan kita setia.

Postingan populer dari blog ini

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bp Suwondo

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bpk/Ibu Karep Purwanto Atas rencana Pernikahan Sdr.Petrus Tri Handoko dengan sdr.Nining Puji Astuti GKJ Ambarawa, 3 Mei 2013

LITURGI ULANG TAHUN PERKAWINAN KE 50 BP.SOEWANTO DAN IBU KRIS HARTATI AMBARAWA, 19 DESEMBER 2009