Metode untuk kelompok studi Alkitab


Metode untuk kelompok studi Alkitab

Pengenalan
Tujuan makalah ini adalah untuk memberikan informasi sumber daya pemimpin PA pada saat membuat dan menjalankan sebuah studi Alkitab kelompok kecil. Studi Alkitab pribadi adalah masalah yang cukup sederhana. bacaan Alkitab harian menggunakan catatan Union atau daftar bacaan tersebut , atau studi rinci menggunakan Commentary Alkitab , cenderung menjadi metode pilihan . Dengan kelompok ini sedikit lebih kompleks. Catatan-catatan ini berusaha untuk mengatasi kompleksitas kelompok studi Alkitab , tetapi pada saat yang sama , memberikan wawasan studi Alkitab pribadi.


Mempelajari Alkitab bersama-sama
Tujuan dari studi Alkitab
1. Yang utama untuk mencari Tuhan dan menanggapinya
Ini bukan pekerjaan mudah menjalani kehidupan Kristen. Yesus , tentu saja , tidak pernah mengatakan akan mudah . Bagian dari frustrasi adalah mengetahui bagaimana Yesus ingin kita untuk hidup baginya . Kami terus mencari tahu " kehendak Tuhan bagi kami hari ini " , tapi bagaimana kita bekerja untuk mencari apa kehendak-Nya ? wahyu pribadi ( disebut " leadings Roh " ) dan pengalaman ( disebut " pintu terbuka dan tertutup " ) sangat subjektif . metode Tuhan mengungkapkan mungkin lebih rumit , tetapi itulah cara nya .
Metode ini adalah sebagai berikut : Gereja merakit dan mencari kehendak Allah melalui  kata , yaitu . para rasul (sekarang catatan Perjanjian Baru ) , nabi dan guru , Eph.4 :11 -16 . Dalam kehadiran Kristus gereja mencari kehendak Allah yang dinyatakan. Ini berusaha untuk setuju dengan surga . Jadi mengetahui kehendak Tuhan , kita dapat berdoa dengan pengetahuan yang pasti bahwa doa kita akan dijawab dan bertindak dengan pengetahuan yang pasti bahwa tindakan kita benar , Matt.18 :18 -20 . Apa yang Allah perintah dapat dilakukan , apa yang dia berjanji akan terjadi , kalau saja kita memiliki iman , Math.14 :22 -33 .
Jadi , tujuan utama dari studi Alkitab adalah untuk mencari kehendak Allah sehingga anggota tubuh Kristus , gereja, mungkin hidup itu dalam kehidupan sehari-hari mereka .
2. Untuk datang untuk mengatasi dengan isi Alkitab
Akumulasi umum informasi itu sendiri merupakan tugas penting untuk referensi di masa mendatang . Hal ini penting untuk mengetahui Allah sehingga akan bahwa ketika dihadapkan dengan situasi yang baru kita akan mampu menerapkan kebenaran -Nya . Dengan cara ini kami akan tumbuh melalui keadaan hidup , bukannya secara membuta didorong oleh mereka .
3. Untuk mengembangkan metode penafsiran Alkitab
Studi Alkitab harus diarahkan sedemikian rupa untuk mengembangkan keterampilan teknis yang diperlukan untuk benar menafsirkan Firman Allah. Sebuah studi Alkitab dirancang dengan baik akan memungkinkan kita untuk belajar dan menerapkan aturan-aturan penafsiran Alkitab .
4. Untuk mengembangkan persekutuan
Fellowship adalah konsekuensi tertentu yang mengalir keluar dari kelompok belajar Alkitab. Bahkan , persekutuan adalah hasil alamiah dari studi kelompok Firman Tuhan . Anggota terikat untuk tumbuh bersama dalam persatuan dan kesatuan karena mereka menjadi satu dalam kebenaran, kebenaran yang akan membebaskan kita .

Organisasi kelompok studi Alkitab
1. Memulai grup
Ada dua bahan penting bagi sebuah kelompok untuk turun tanah .
Pertama , kelompok inti dari dua atau tiga orang Kristen yang diperlukan . Mereka perlu berkomitmen untuk mencari dan hidup keluar bersama-sama akan Allah .
Berikutnya , seorang pemimpin yang mampu diperlukan . Jelas mereka harus menjadi seorang Kristen dengan " hadiah " cocok untuk memimpin sebuah kelompok belajar Alkitab . Mereka harus intelek yang wajar , yaitu . tahu info , atau di mana dan bagaimana menemukannya. Mereka harus mampu berkomunikasi, mendengar, belajar , dan diplomatik .
Lalu , keluar, dan mengiklankan grup. Bersedia untuk mendorong anggota gereja untuk bergabung , tetapi tidak menekuk lengan atau memutar suci " daripada kamu " permainan . Pilih lingkungan yang netral bagi kelompok untuk bertemu, misalnya . suasana loungeroom . Ini membantu orang rileks . Harap jangan duduk kelompok mengelilingi sebuah meja di aula gereja dingin .
2. Mengembangkan kelompok
Gunakan metode belajar yang cocok untuk kelompok , metode yang akan merangsang diskusi alam . Pemilihan metode yang tepat akan tergantung pada usia anggota dan pembangunan sosial dan Kristen. Jangan sampai kecanduan gimmicks atau baru "menyelesaikan semua masalah Anda " teknik . Pertama , menganalisis , kemudian menyesuaikan , kemudian terapkan . Sehubungan dengan konten yang diteliti , relevansi sangat penting . Dingin fakta yang tidak terkait sulit untuk dicerna . Orang perlu bergulat dengan Firman Tuhan dalam situasi hidup mereka sendiri .
Ukuran kelompok dapat menjadi masalah. Kami percaya sering mendapatkan menutup -up pada kelompok berukuran , namun jumlah besar tidak berarti sukses . Bukankah di mana dua atau tiga orang berkumpul ? Kesulitan muncul ketika kelompok istirahat penghalang 12. Hal ini kemudian menjadi sulit bagi semua untuk berpartisipasi . Divisi adalah satu-satunya jawaban .
Dalam sebuah gereja atau organisasi Kristen di mana sejumlah kelompok belajar Alkitab telah dikembangkan oleh divisi , sangat penting untuk menghubungkan semua kelompok bersama-sama sehingga dapat menjaga kesatuan tubuh orang percaya yang lebih luas . Hal ini dapat dicapai melalui pertemuan para pemimpin ' di mana keseluruhan silabus dapat direncanakan untuk kelompok belajar , dan ini terkunci untuk pemberitaan gereja dan program pengajaran . Masalah , penemuan , dll , kemudian dapat menjadi milik seluruh tubuh .
Dalam teknologi Pertumbuhan Gereja , kecil kelompok studi Alkitab cukup memiliki dampak positif . Beberapa gereja menggunakan kelompok-kelompok seperti pertumbuhan tumbuh gereja mereka dengan memusatkan program kelompok kecil . Jadi , pelayanan kelompok kecil bisa menjadi sangat kuat .
Kepemimpinan
1. Persiapan
Pertama , menentukan tujuan latihan, kemudian mulai bekerja dan menguasai subjek . Mengetahui bagian atau buku kembali ke depan, argumen dan struktur , dll , kemudian baca di atas
komentar dan mengejar di informasi khusus ( misalnya, "New Bible Dictionary " , IVP ) . Dalam terminologi sederhana , pemimpin harus mengembangkan pengetahuan mereka . Kebanyakan menteri akan meminjamkan buku-buku mereka dan tentu saja , ada banyak Toko-toko buku Kristen ke sumber daya.
Ketika materi pelajaran yang dikuasai , kemudian mengembangkan metode yang tepat dari presentasi . Lihat " Berguna Metode kelompok studi Alkitab " di bawah ini.
Jika semua pekerjaan ini akan berarti apa-apa , pemimpin harus hidup dalam kehidupan mereka apa yang telah mereka pelajari , dinyatakan kata-kata mereka akan kosong.
2. Pemilihan bahan studi
Berikut adalah beberapa kemungkinan :
i] Passages kunci ;
ii ] Tema ditelusuri melalui Perjanjian Lama dan Baru ;
iii ] Set buku tertentu dari Alkitab untuk belajar ;
iv ] Topik penelitian ;
v ] Karakter studi ;
vi ] Sebuah buku Kristen saat ini populer ;
vii ] Sebuah kursus korespondensi ;
viii ] Disiapkan mempelajari materi kelompok dan bantuan .
3. Sumber bahan studi Alkitab
Toko-toko buku Kristen yang memegang berbagai macam alat bantu studi kelompok dan material. Senior bahan Sekolah Minggu dapat membantu , misalnya . Alkitab Uni . Theological Correspondence program merupakan cara terbaik untuk datang untuk mengatasi dengan kebenaran Alkitab. Ada juga berbagai visual audio , video dan kaset, yang tersedia dari berbagai sumber . Kemudian tentu saja , ada web dengan berbagai besar bahan sudah tersedia melalui internet . Sebagai kemajuan teknologi ini dengan data dll casting ini akan menjadi sumber utama bahan studi Alkitab .
4. Berguna peralatan
Saat ini sudah ada berbagai pilihan peralatan audio visual yang tersedia untuk digunakan dalam kelompok belajar Alkitab . Pemutar video tentu alat yang paling sering digunakan saat ini dengan data interaktif pengecoran jalan masa depan .
i] Percetakan . Kebanyakan Gereja memiliki beberapa jenis peralatan pencetakan , biasanya mesin fotokopi foto .
ii ] Sound . Sebuah pemutar kaset terdengar . Catatan , duduk dalam kelompok mendengarkan kaset adalah kerja keras .
iii ] visual . Setiap gereja harus memiliki atau dapat meminjam peralatan untuk digunakan dalam kelompok belajar dan jasa. Proyektor overhead masih memiliki peran untuk bermain , tapi jatuh pendek dari sebuah presentasi power - point disajikan dengan baik . Komputer casting data didorong adalah cara masa depan .
5. Kepemimpinan petunjuk
Mengetahui tingkat kecerdasan dan kematangan Kristen anggota kelompok , dan mengarahkan studi yang sesuai.
Jangan berasumsi apa-apa, menjelaskan semuanya.
Jangan pernah meremehkan kemampuan kelompok untuk memahami dan bertindak . Berikan kelompok penuh ' " sepele , mereka akan bersenang-senang di tantangan tersebut .
Jangan takut akan keheningan atau pertukaran panas .
Jangan terjebak pada satu masalah terlalu lama .
Jangan menjawab pertanyaan Anda sendiri .
Tahu kapan harus tutup mulut .
Melibatkan semua orang dalam diskusi.
Simpan dengan subjek.
Jadilah praktis .
Tahu kapan angin .
Jangan pernah mempermalukan seorang anggota kelompok .
6. Masalah yang timbul
Setiap studi Alkitab memiliki pasang surut . Berikut adalah beberapa bidang masalah:
i] Kelompok tutup mulut . Dengan grup baru mungkin ada kegelisahan yang melingkupi udara . Para anggota hanya tidak merasa bahwa mereka dapat saling percaya belum . Jenis masalah ini dapat diatasi jika anggota inti yang terang dengan satu sama lain dan terbuka bagi pandangan orang lain . Juga, adalah bijaksana bagi kelompok untuk terlibat dalam kegiatan ekstra - baik bekerja atau bermain . Seorang pemimpin yang dominan atau anggota juga dapat menyebabkan jenis masalah ini .
ii Diskusi ] yang mengering atau mendapatkan teralihkan . pemimpin harus memiliki beberapa tangan siap ' Memimpin pertanyaan ' yang mengarahkan kelompok untuk mencari topik diskusi di bawah .
iii ] Seorang anggota pemalu. Cobalah untuk menanamkan kepercayaan diri dengan sesekali mengajukan pertanyaan sederhana. Mendorong mereka untuk membeli terjemahan yang mudah, misalnya . Alkitab Berita Baik .
iv ] Orang over- banyak bicara . Mereka harus diberi tahu harus cukup baik dan membiarkan orang lain memiliki pergi .
ikan haring Merah v ] ' " Glide atas mereka . dan kembali ke trek, tapi hati-hati, seseorang dapat mengangkat masalah besar yang menyebabkan mereka keprihatinan . Jika ini adalah kelompok kasus harus menghadapinya.
vi ] Seseorang yang selalu tidak setuju . Ajukan pertanyaan menunjuk seperti " Apa gunanya Anda mencoba membuat ? " "Bagaimana yang berlaku ? " . Jika semua gagal , kutipan standar adalah " Mari kita bicarakan nanti . "
v ] Pertanyaan yang tidak dapat dijawab . Terbaik untuk memohon ketidaktahuan , menegaskan pertanyaan itu dan mengatakan anggota Anda akan mengejar sampai jawabannya.
vi ] Sekelompok sekarat . Para anggota telah menjadi apatis dan berguling sepanjang dari loyalitas . Adalah penting untuk memahami apa yang salah .
Apakah kelompok menjadi tertutup ?
Apakah kelompok itu tidak mau menerima ide-ide baru ?
Apakah pemimpin bodoh ?
Apakah anggota mencari outlet sosial ketimbang pertumbuhan rohani ?
Apakah kelompok yang gagal untuk menerapkan apa yang telah dipelajari ?
Jika kelompok tidak bisa direvitalisasi , harus ditutup .
metode deduktif studi Alkitab
Ada berbagai metode studi Alkitab yang tersedia . Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang berguna , tapi ingat bahwa seleksi sesuai dan adaptasi merupakan prasyarat yang diperlukan untuk sukses . Titik awal dengan pendekatan deduktif adalah Alkitab itu sendiri . ayat-ayat Alkitab yang dipelajari , dan setelah diskusi dan interpretasi , terkait dengan pengalaman kita sekarang dan kemudian secara khusus diterapkan .
1. Sistematik studi Alkitab
Ini jelas merupakan pendekatan yang paling populer dan mungkin berbeda dari suatu latihan intelektual intensif untuk pembelajaran sederhana , berbagi dan menerapkan sesi . Ini adalah langkah yang bijaksana bagi pemimpin untuk menghasilkan satu set catatan di buku yang akan dipelajari , berisi latar belakang , tujuan , struktur , dan diuraikan .
Cara terbaik untuk kelompok untuk melanjutkan adalah pemimpin untuk memperkenalkan sesi dengan meringkas bab-bab sebelumnya tertutup ( isi dan argumen ) , dan kemudian garis besar bagian yang akan dipelajari ( tempatnya dalam struktur buku ini ) . Ini juga mungkin bijaksana untuk memberikan komentar pendahuluan tentang konsep-konsep teologis dibesarkan di bagian ini . Bagian tersebut kemudian membaca dan membahas setiap ayat ( kata , konsep dll ) dan terkait dengan konteks . Ketika kebenaran dari bagian ini telah ditemukan dengan metode interpretasi yang tepat , mereka kemudian dapat diterapkan pada situasi anggota kelompok sendiri .
Tentu saja , dengan pemimpin kelompok yang lebih matang dapat memainkan peran kurang dominan , kelompok bahkan dapat menyebabkan sendiri .
2. " Iona " metode
Sebuah ayat Alkitab yang dipilih . Kelompok ini kemudian membacanya diam-diam selama sekitar 10 menit dari versi yang sama ( mencetaknya jika hal ini tidak mungkin ) . Setiap anggota kemudian komentar pada setiap poin yang signifikan atau masalah yang mereka lihat. Ini diikuti dengan diskusi umum tentang poin poin penting dan akhirnya bagian ini adalah diringkaskan oleh pemimpin .
Meskipun pemimpin harus dipersiapkan dengan baik , mereka seharusnya tidak memaksakan pandangan mereka pada kelompok , melainkan panduan investigasi kelompok ke dalam poin dan masalah-masalah yang diajukan oleh anggota individu . Tidak ada - yang - kurang , bimbingan pemimpin harus positif , karena inti dari latihan ini adalah untuk sampai pada kebenaran ayat tersebut. Ini adalah metode yang cocok untuk kelompok dewasa.
3. Naskah penemuan
Teks Alkitab Buku ini dicetak secara penuh di sisi halaman meninggalkan sekitar sepertiga untuk catatan . Para anggota individu membaca dan membaca ulang buku itu , berusaha menemukan strukturnya. Ini kemudian dicatat di sebelah teks ( dengan pensil ) . Anggota akhirnya membandingkan dan mendiskusikan usaha-usaha mereka .
Hal ini membantu untuk memiliki seseorang akrab dengan buku untuk makan di informasi pada interval waktu yang sesuai dan untuk mengumpulkan bersama temuan kelompok. Metode ini berlaku untuk sangat dewasa kelompok belajar di sesi intensif , mengatakan sebuah kamp akhir pekan .
4. Teks perbandingan
Sebagai versi yang berbeda sebanyak mungkin dibeli bersama untuk belajar Alkitab dan dibandingkan untuk bagian yang dipilih. perbedaan yang signifikan dan persamaan dalam terjemahan terdaftar dan kemudian dibahas oleh kelompok . Perhatikan bahwa beberapa anggota dapat menggunakan parafrase modern yang akan memberikan pemahaman penulis dari sebuah ayat yang sulit , daripada meninggalkan makna di udara , seperti pendekatan standar untuk suatu terjemahan literal ( meskipun perlu dicatat bahwa lebih modern terjemahan semakin bergerak menuju setara " dinamis " pendekatan ) . Kata-kata yang dicetak harus selalu dipertimbangkan dan bukan hanya diterima.
5. pertanyaan kunci
Daftar pertanyaan dasar yang disepakati oleh kelompok dan digunakan setiap pertemuan untuk mematahkan bagian yang dipilih . Cetak pertanyaan-pertanyaan pada kartu , atau dalam bentuk kuesioner pada lembar A4 , spasi untuk komentar tertulis.
Satu set pertanyaan yang mungkin adalah sebagai berikut : -
Apakah berbagai adegan di bagian ini ? Jelaskan situasi.
Apa latar belakang ?
Apa kata-kata sulit dan frasa ?
Apa ide paling menonjol ?
Apa arti sentral dari bagian ini ?
Bagaimana arti dari bagian ini berlaku untuk kita hari ini?
Apa tindak lanjut harus diambil ?
6. Metode Kuesioner
Daftar pertanyaan disusun menunjuk pada bagian yang dipilih dan diserahkan kepada anggota kelompok . Ayat referensi dan memerintah ruang untuk jawaban , adalah tambahan membantu. Diskusi dapat mengikuti kuesioner selesai , atau setelah setiap pertanyaan ini dicoba . Catatan , ada sedikit bahan disiapkan sekitar sepanjang garis-garis ini . Ini adalah pendekatan yang berguna bagi kaum muda. Banyak catatan Alkitab komersial studi mengikuti metode ini .
7. simbol Metode
Cetak lembaran disusun , dibagi menjadi tiga bagian, dengan setiap bagian yang didefinisikan oleh simbol : tanda tanya , sebuah panah dan lilin. Pada setiap pertemuan , lembaran yang diberikan . Setelah membaca bagian dipilih , anggota menghabiskan sekitar 10 menit berpikir dan membuat catatan .
Pada bagian pertama , tanda tanya , segala sesuatu yang tidak dipahami terdaftar .
Di kedua, panah , apa pun yang menantang nurani terdaftar turun .
Dalam ketiga, lilin , setiap wawasan baru , penemuan atau hal-hal yang sekarang jelas untuk pertama kalinya , ditulis ke bawah.
Anggota kemudian mendiskusikan temuan mereka dan menjawab pertanyaan , dll pemimpin harus memastikan bahwa arti dari bagian ini adalah benar ditemukan, dan diringkas sesuai .
Seperangkat simbol alternatif dapat digunakan , bel , buku dan lilin .
Pada bagian pertama , bel , ada wawasan baru yang mungkin berasal dari bagian ini , atau yang diminta oleh itu , tercatat
Di kedua , buku , penemuan yang membawa pada kelompok dan gereja dicatat
Dalam ketiga , lilin , kebenaran itu sendiri mempengaruhi kehidupan individu anggota terdaftar .
8. Membaca sekitar
Kelompok membaca bagian ini bersama-sama , atau membacanya ayat demi ayat di sekitar kelompok. Setelah beberapa saat hening , setiap anggota memilih ayat yang paling terpengaruh mereka . Pemimpin menarik dari setiap individu dalam upaya untuk menemukan mengapa ayat ini begitu penting bagi mereka .
10. 6 P metode
Setiap anggota dilengkapi dengan sebuah buku catatan di mana mereka merekam temuan masing-masing bagian belajar . Prosedur ini menghabiskan sekitar sepuluh menit di masing-masing sebagai berikut :
Pilih sebuah bagian ;
Berdoalah untuk bimbingan Roh Kudus ;
Gambar adegan atau situasi ;
Merenungkan makna dari bagian ini . Luangkan bagian dari waktu dalam keheningan dan kemudian membicarakannya ;
Poin. Identifikasi poin signifikan dalam bagian ;
Prioritas . Bagaimana poin ini menyentuh pada kehidupan kami , dan apa yang harus kita lakukan?
Masalah berpusat metode
Kita cenderung hari ini untuk menggunakan fakultas penalaran kami terutama untuk pemecahan masalah . Ini merupakan suatu pendekatan yang diperlukan dalam masyarakat kita yang kompleks . Oleh karena itu, merupakan metode yang bermanfaat dalam kelompok belajar kami , terutama di mana motivasi beberapa dibutuhkan .
Titik awalnya adalah analisis masalah. Ini mungkin pribadi , nasional , politik , teologis , kelompok keagamaan , dll Setelah masalah diidentifikasi dan dianalisis , kitab suci telah dipasang dan relevansinya dievaluasi , ditarik kesimpulan , terkait dengan masalah, dan akhirnya , diterapkan pada situasi kehidupan .
Hal ini jelas bahwa dengan jenis metode harus ada masukan hati-hati informasi Alkitab , dinyatakan bias kesimpulan akan mengikuti . Pemimpin terikat untuk melakukan sedikit pekerjaan rumah . Ketika kita mulai dengan masalah dan kemudian pindah ke Firman Tuhan, selalu ada bahaya bukti - texting , atau menemukan suatu Firman dari Allah . Pendekatan deduktif selalu lebih aman daripada satu induktif , karena dengan begitu kita tunduk kepada apa yang Tuhan ingin mengatakan kepada kita daripada apa yang kita ingin tahu . Tidak ada - yang - kurang , ada nilai dalam metodologi ini asalkan tidak digunakan sebagai format studi Alkitab utama untuk grup.
Great berbagai kemungkinan dalam memperkenalkan masalah, video , role-play , koran dan potongan majalah , pengalaman pribadi , dll semua bantuan dampak.
Meringkas masalah pendekatan terpusat :
Mengenalkan masalah ;
Menganalisis masalah ;
Feed informasi Alkitab dan berdiskusi;
Merumuskan Alkitab pelaku ;
Menarik kesimpulan ;
Terapkan untuk grup.
1. Hal ihwal
Metode ini mengikuti pola dasar di atas.
i] Seorang anggota kelompok mengungkapkan masalah yang mengkhawatirkan ( tidak harus pribadi) .
ii ] Kelompok pertanyaan anggota .
iii ] Ada diskusi umum .
iv ] kitab suci yang relevan kemudian dibahas .
v Kesimpulan ] kemudian diambil dari Alkitab nasihat .
vi ] Doa .
Metode ini berguna dalam membantu mengembangkan kelompok. Pertimbangan masalah mengangkat dan penelitian lebih lanjut Alkitab PR berguna bagi anggota kelompok . Mereka dapat melaporkan temuan mereka ketika kelompok berikutnya bertemu .
2. Real masalah
Ini adalah pendekatan yang mirip dengan pola dasar di atas.
i] Masalah diterima dari kelompok untuk diskusi .
ii ] Satu dipilih oleh kesepakatan bersama .
iii ] Masalahnya dibahas .
iv ] Dua kelompok kecil yang ditugasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan melaporkan kepada kelompok ketika di samping memenuhi :
a) Informasi lebih lanjut tentang masalah itu sendiri .
b ) Kitab Suci yang relevan .
v ] Pada minggu berikutnya kelompok reconvenes dan mendengar dua laporan . vi ] material ini beralasan keluar .
vii ] Kesimpulan diverifikasi dari tulisan suci .
viii ] Reksa tindakan yang disepakati .
ix ] Pertemuan diakhiri dengan doa .
3. Lihat , hakim dan bertindak
Pertemuan dimulai dengan menganalisis topik dan mempelajari bagian yang relevan dari Kitab Suci . Kelompok ini kemudian mempertimbangkan tiga pertanyaan di bawah judul : Lihat , hakim dan bertindak .
Lihat . Apa yang kita lihat dalam bagian yang relevan dengan topik diskusi di bawah ?
Hakim . Bagaimana kita menilai topik dalam terang wawasan yang diperoleh dari bagian ini ?
Undang-Undang . Bagaimana seharusnya kita bertindak dalam kaitannya dengan pandangan Alkitab mengenai topik ini ?
Berbagai kemungkinan
Berikut ini adalah cocok untuk digunakan sesekali untuk menambahkan berbagai kelompok studi Alkitab.
1. Mock produksi
i] Pilih media produksi : - Visual ( video ) , suara ( misalnya bermain radio) , cetak ( misalnya majalah ) .....
ii ] Pilih insiden Alkitab .
] iii Bagilah kelompok atas : - Penelitian , script , produksi , teknisi dll
iv ] Review dan mendiskusikan kemajuan setiap pertemuan.
v ] Jika memungkinkan , menghasilkan usaha Anda .
2. Drama bacaan
Praktek membaca sebuah bagian yang dipilih dengan menggunakan semua anggota kelompok , dan kemudian merekamnya .
3. memainkan peran
4 Translations
Pilih bagian dan terbagi menjadi pasangan . Dengan menggunakan versi yang berbeda, parafrase ke dalam bahasa modern dan kemudian bandingkan hasilnya.
5. Aku tidak percaya
Sebuah bagian dicetak diserahkan dan anggota :
a) Cross tahu apa yang tidak percaya ;
b ) Garis bawahi apa yang ada.
Pemimpin memimpin diskusi mengenai bidang perjanjian dan perselisihan , dan berhubungan dengan ' out salib menarik ' .
6. Dalam berita
Sebuah bagian dari Alkitab adalah menguraikan dan kemudian anggota menyerahkan sebuah artikel surat kabar terbaru , atau artikel . Mereka kemudian mencari apa yang item berita yang tercerahkan oleh bagian ini .
7. Sebuah menulis ulang
Sebuah perumpamaan atau kejadian ditulis ulang oleh kelompok tersebut menjadi setara modern , misalnya . " Orang Samaria yang Baik " .
Kesimpulan
studi Alkitab adalah suatu kegiatan yang sangat penting . Individu membaca , bersama dengan mendengar khotbah , adalah penting pertama, tetapi juga sangat membantu ketika kita bergabung dengan orang percaya lainnya untuk mempelajari Firman . Hal ini dalam mempelajari Firman Tuhan bahwa kita bertemu dengan suara " masih kecil " . Sebuah berkat memang .

Postingan populer dari blog ini

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bp Suwondo

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bpk/Ibu Karep Purwanto Atas rencana Pernikahan Sdr.Petrus Tri Handoko dengan sdr.Nining Puji Astuti GKJ Ambarawa, 3 Mei 2013

LITURGI ULANG TAHUN PERKAWINAN KE 50 BP.SOEWANTO DAN IBU KRIS HARTATI AMBARAWA, 19 DESEMBER 2009