Penatua

Gembala Of The Flock
oleh David Padfield
Perjanjian Baru menggunakan beberapa istilah untuk menggambarkan orang-orang yang harus mengawasi jemaat lokal umat Allah. Kata "penatua" ( Titus 1:05 ) berbicara tentang orang yang matang dalam iman, sementara kata "gembala" berbicara tentang pekerjaan orang-orang ini miliki dalam mengawasi kawanan domba Allah.
Seperti gembala domba literal, tetua memiliki kewajiban untuk menjaga domba dari kesesatan ( Ibr. 13:17 ), untuk memimpin mereka untuk air dan padang rumput ( 1 Pet. 5:02 ), dan melindungi mereka dari segala bahaya ( Kisah Para Rasul 20 :29-30 ). Fungsi utama dari seorang penatua tidak untuk mengawasi uang atau mengurus masalah bisnis, tetapi untuk "Watch out untuk jiwamu, sebagai orang-orang yang harus memberi pertanggungan jawab" ( Ibr. 13:17 ).
Ada perbedaan besar antara karya seorang gembala dan seorang penggembala. Pria harus drive sapi, domba-domba harus dipimpin. Penatua di gereja Tuhan tidak akan mendorong kawanan - mereka akan keluar di depan memimpin dengan contoh mereka. Suara gembala tidak akan pernah mengarahkan domba untuk jalan yang gembala sendiri tidak tread - dan bahkan jika itu terjadi, domba akan mengikuti gembala sendiri. Sesepuh perlu memahami bahwa ada perbedaan antara memimpin dan meneriakkan perintah.
Saya tahu dari orang tua yang benar-benar tidur selama khotbah - laki-laki tersebut adalah rasa malu dan aib bagi gereja Tuhan kita. A "tidur gembala" tidak layak nama yang ia pakai, dan tidak layak untuk menjaga kawanan domba.
Gembala di gereja Tuhan adalah untuk melayani sebagai contoh untuk sisa kawanan domba. "Ingat orang-orang yang berkuasa atas Anda, yang telah memberitakan firman Allah kepada kamu, yang imannya ikuti, mengingat hasil dari perilaku mereka." ( Ibr 13:17. ). Kata "mengikuti" berarti "meniru.
Sesepuh harus memiliki kehidupan yang layak ditiru. Sesepuh untuk melayani sebagai contoh seorang ayah yang saleh dan suami yang layak , mereka menjadi contoh yang baik sebagai tetangga dan warga dalam komunitas mereka , mereka bahkan memberikan contoh yang baik dalam rekreasi yang mereka pilih.
Peter bertugas sebagai seorang rasul dan penatua ( 1 Pet. 5:1 ). Dia mengingatkan orang tua untuk "menggembalakan domba-domba Allah yang di antara kamu, yang berfungsi sebagai pengawas, bukan oleh kendala tapi rela, bukan untuk keuntungan jujur ​​tapi penuh semangat, juga sebagai tuan atas mereka yang dipercayakan kepada Anda, tetapi menjadi contoh bagi kawanan domba, dan saat Gembala Agung muncul, Anda akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak memudar. " ( 1 Pet. 5:2-4 ).
Orang-orang yang telah dipersiapkan untuk kepenatuaan di masa muda mereka dan telah melayani dengan baik dalam pelayanan Tuhan kita memiliki janji menerima pahala yang besar baik sekarang dan selamanya. "Biarkan para sesepuh yang memerintah dengan baik layak menjadi kehormatan ganda, terutama mereka yang bekerja dalam kata dan doktrin." ( 1 Tim. 5:17 ).

Sesepuh Dan Kerja mereka

oleh David Padfield

Dalam artikel lain kita telah meneliti banyak kualifikasi telah Allah berikan untuk pria yang akan berfungsi sebagai pengawas dari gereja Allah. Kami telah mencoba untuk melihat setiap kata yang menggambarkan kualifikasi mereka - kualitas berurusan tidak hanya dengan kehidupan rohani mereka, tetapi juga mereka keluarga , reputasi dan karakter. Dalam artikel ini final kepenatuaan kita ingin melihat karya para penatua. Banyak kualifikasi untuk kepenatuaan menunjukkan bagian dari pekerjaan yang terlibat sebagai penatua.

Guru Mampu

Ungkapan "apt untuk mengajar" dalam 1 Timotius 3:2 adalah "satu kata dalam bahasa Yunani, kata sifat didacticos(lih. didaktik). Hal ini hanya ditemukan di sini dan dalam 2 Tim. 2:24 . Artinya adalah 'terampil dalam mengajar '"(Ralph Earle). Frasa ini tidak berarti fasih dalam pidato, tapi itu menandakan efektivitas dalam berkomunikasi firman Allah.
Sesepuh harus "berpegang teguh kata setia" sebagaimana mereka telah diajarkan ( Titus 1:09 ). Idenya adalah bahwa mereka berpegang pada dan bersatu dengan firman Tuhan. Saya tahu orang-orang yang mengira mereka materi tua, namun mereka bahkan tidak bisa menyebutkan nama kitab dalam Alkitab!
Membelah ini ke Alkitab sehingga mereka "mungkin dapat, berdasarkan ajaran sehat, baik untuk menasihati dan menghukum mereka yang bertentangan" ( Titus 1:9 ). Anjuran berarti "menegur, menasihati, mendorong seseorang untuk mengejar suatu sikap tertentu (selalu prospektif, melihat ke masa depan)" (WE Vine). Ini adalah kata yang sama seperti yang ditemukan di 1 Tesalonika 4:18 , di mana orang Kristen diperintahkan untuk "menghibur satu sama lain dengan kata-kata."
Membelah dengan firman Tuhan akan memungkinkan mereka untuk "menghukum mereka yang bertentangan" (Titus 1:09 ). The King James Version menerjemahkan kalimat ini sebagai "meyakinkan gainsayers." Kemahiran ini dalam firman Allah diperlukan pada orang tua sehingga mereka akan dapat menempatkan untuk membungkam setiap jenis guru palsu ( Titus 1:10-11 ).
Sesepuh juga untuk " menggembalakan jemaat Allah "( Kisah Rasul 20:28 ). The King James Version menerjemahkan ini sebagai "menggembalakan jemaat Allah." Sebagai gembala kambing domba, mereka menjaga kawanan domba dari kesesatan, "mereka hati-hati untuk jiwamu, sebagai orang-orang yang harus memberi pertanggungan jawab" ( Ibr. 13:7 ).
Gembala juga akan menjaga kawanan domba dari bahaya. Paulus mengatakan kepada para penatua Efesus bahwa setelah "kepergian serigala ganas akan masuk ke tengah-tengah kamu dan tidak akan menyayangkan kawanan itu Juga dari antara kamu orang-orang akan bangkit, berbicara muslihat untuk menarik diri para murid setelah diri mereka sendiri." ( Kisah Para Rasul 20:29 - 30 ).
Ini mungkin datang sebagai kejutan bagi sebagian orang, tapi tugas utama dari seorang penatua tidak menghitung uang dan menyesuaikan termostat, tetapi untuk "Watch out bagi jiwa Anda" ( Ibr. 13:17 ).

A Steward Of God

Kata "pelayan" di Titus 1:07 berarti "manajemen rumah tangga atau urusan rumah tangga, khusus, manajemen, pengawasan, administrasi, orang lain 'properti, kantor seorang manajer atau pengawas, pengelolaan" (Thayer). Kata yang sama ini digunakan dalam Lukas 16:1-4 tentang "Ada seorang kaya yang memiliki pramugara." Sesepuh tidak menjadi diktator atas kawanan - mereka "mengelola" milik orang lain, yaitu, gereja Tuhan kita.
Sesepuh adalah untuk "watch out" bagi jiwa Anda ( Ibr 13:17. ). Kata "menonton" berarti "untuk menjadi tidur, tetap terjaga, menonton" (Thayer). Bagian dari tugas ini akan melibatkan "menonton" apa yang diajarkan dalam jemaat lokal, baik dalam kelas Alkitab dan dari mimbar. Aku telah mengenal orang tua yang bisa tidur melalui hampir semua khotbah-ini "gembala tidur" adalah aib di mata Tuhan dan umat-Nya.
Sementara orang tua harus "mengurus" rumah Allah ( 1 Tim. 3:5 ), mereka tidak menjadi "tuan atas mereka yang dipercayakan" kepada mereka ( 1 Pet. 5:3 ). Ini adalah gagasan seorang gembala mencintai memimpin kawanan domba. Gembala tidak bisa mengemudi kawanan seperti koboi mungkin mendorong kawanan ternak - domba harus dipimpin. Suara gembala tidak akan mengarahkan mereka ke jalan yang dia tidak akan berjalan sendiri. Ada perbedaan nyata antara seorang gembala memimpin kawanan dan "tuan" perintah menggonggong.

Contoh Untuk Flock

Sesepuh adalah untuk melayani sebagai "contoh bagi kawanan" ( 1 Pet. 5:03 ). Kristen untuk "mengingat mereka yang berkuasa atas Anda, yang telah memberitakan firman Allah kepada kamu, yang imannya ikuti, mengingat hasil dari perilaku mereka" ( Ibr. 13:07 ). Murid Kristus yang meniru perilaku "orang-orang yang berkuasa atas" mereka.Sesepuh harus menjadi teladan yang baik sebagai suami, ayah, tetangga dan guru. Mereka harus memberikan contoh yang baik dalam rekreasi yang mereka pilih, perusahaan mereka tetap dan kata-kata mereka berbicara.

Sesepuh Dan Preachers

Sesepuh dan pengkhotbah keduanya memiliki tanggung jawab di gereja lokal ( Ef. 4:11-16 ). Sesepuh harus menyadari bahwa pengkhotbah tidak "karyawan mereka." Seorang pengkhotbah adalah anggota dari jemaat lokal - seperti setiap anggota lainnya. Namun, ada beberapa fungsi dari seorang pengkhotbah di mana tidak ada yang memiliki kontrol.
Dalam memberitakan Injil pendeta hanya setuju dengan Tuhan. "Firman Allah tidak terbelenggu" ( 2 Tim. 2:09 ).Firman Tuhan tidak akan "dirantai" sesepuh. Sesepuh mungkin melihat bahwa dukungan keuangan seorang pria dihentikan, tetapi laki-laki keyakinan akan memberitakan kebenaran pula.
Paulus mengatakan kepada Titus untuk "berbicara hal-hal ini, mendesak, dan menghardik dengan semua otoritas" (Titus 2:15 ). Dalam berbicara, menasehati dan memarahi seorang penginjil bahkan mungkin harus menegur seorang penatua. Timotius dinasihati untuk "tidak menerima tuduhan atas seorang penatua kecuali dari dua atau tiga orang saksi. Mereka yang berdosa teguran di hadapan semua, bahwa sisanya juga mungkin takut" ( 1 Tim. 5:19-20 ). Untuk mengkonfirmasi pesan ini, Paulus berkata, "Janganlah menghina Anda" ( Titus 2:15 ). Kata "membenci" berarti "Jangan seorang pun pikir sekitar engkau" (AT Robertson). Para pengkhotbah tidak harus membiarkan siapa pun untuk menghindari kebenaran dengan yang yang dipercayakan kepada mereka, baik dengan berusaha untuk "chain" kebenaran atau menjalankan otoritas atas mereka untuk menahan pengkhotbah dari menyatakan seluruh nasehat Allah.

Kesimpulan

Tidak semua orang ingin menjadi penatua. Tidak setiap orang bisa kita harus menjadi tua, karena seperti semua guru mereka "akan menerima penghakiman yang lebih ketat" ( Yakobus 3:1 ).
Mereka yang telah disiapkan untuk kepenatuaan dan kemudian melayani dengan baik memiliki janji dari Allah bahwa "ketika Gembala Agung muncul," mereka "akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak memudar" ( 1 Pet. 5:04 ).Kita semua perlu mendorong pemuda untuk bekerja pada kualitas kehidupan yang akan memungkinkan mereka untuk melayani sebagai penatua. "Biarkan para sesepuh yang memerintah dengan baik layak menjadi kehormatan ganda, terutama mereka yang bekerja di kata dan doktrin" ( 1 Tim. 5:17 ).

Sesepuh Dan Karakter mereka

oleh David Padfield

Dalam artikel sebelumnya kita telah meneliti tua dan keluarganya . Istrinya adalah menjadi khidmat, beriklim sedang dan setia. Ia memerintah rumahnya sendiri dengan baik dan memiliki anak yang setia yang merawat ayah mereka dengan hormat, "karena jika seorang pria tidak tahu bagaimana memerintah rumahnya sendiri, bagaimana dia akan mengurus jemaat Allah?" ( 1 Tim. 3:05 ). Sebagai orang dari tampilan dunia pada seorang penatua mereka melihat orang yang tidak bersalah, "tidak diberikan kepada anggur, tidak kekerasan, tidak serakah untuk uang, tapi lembut, tidak suka bertengkar" ( 1 Tim. 3:3 ). Orang seperti itu akan "memiliki kesaksian yang baik di antara mereka yang berada di luar "( 1 Tim. 3:07 ).
Pada artikel ini kita akan melihat kualitas batin seorang penatua. Banyak kualitas ini dikembangkan sejak awal kehidupan. Kami tidak melihat reputasinya (apa kata dunia tentang dirinya), tetapi pada karakternya (apa istrinya tahu dia benar-benar).

Kualitas internal

Seorang penatua adalah menjadi "beriklim" ( 1 Tim. 3:02 ). The King James Version menerjemahkan dunia ini sebagai "waspada." Kittel mengatakan kata itu memiliki referensi "untuk kejelasan dan kontrol diri yang diperlukan untuk pelayanan suci dalam pekerjaan Tuhan" ( Kamus Teologis Perjanjian Baru, 4:941). Marvin Vincent mengatakan bahwa kata kerja ini berarti "untuk menjadi tenang, tidak memihak, dan berhati-hati" ( Studi Kata Dalam Perjanjian Baru, Vol. IV, hlm. 229). Seorang penatua adalah orang yang dapat mengendalikan bahasanya, emosinya dan rekreasi. Rasul Petrus mengingatkan kita betapa Yesus adalah contoh sempurna dari individu yang beriklim sedang, "Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kita, meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya: Siapa yang tidak berbuat dosa, juga tidak tipu dalam mulut-Nya, yang, ketika Ia dicaci maki, tidak mencerca dalam kembali, ketika Dia menderita, Dia tidak mengancam, tapi berkomitmen diri kepada-Nya yang menghakimi dengan benar "( 1 Petrus 2:21-23. ).
Paulus juga mengatakan kepada kita penatua menjadi "perilaku yang baik" ( 1 Tim. 3:02 ). The New International Version menerjemahkan kata ini sebagai "terhormat." Kata Yunani adalah kosmios , yang berarti "tertib, sederhana" (WE Vine). Ini adalah kata yang sama yang digunakan dalam 1 Timotius 2:9 , dimana perempuan diperintahkan untuk "menghiasi diri mereka dalam pakaian sederhana . " Anda tidak akan menemukan seorang penatua di kolam renang umum (tidak seharusnya Anda menemukan Kristen di sana). Pakaiannya, bahasa dan sikap umum menjadi "terhormat."
KJV memberi kita kata "sadar" sebagai kualifikasi lain untuk kantor ( 1 Tim. 3:02 ). The New King James Version menerjemahkan ini sebagai "mabuk-minded" sedangkan NIV menerjemahkannya sebagai "mengendalikan diri.""Pada dasarnya ini berarti 'sehat jasmani, waras, dalam indera seseorang,' dan kemudian 'membatasi keinginan dan dorongan, mengendalikan diri, beriklim" (Ralph Earle, Makna Kata Dalam Perjanjian Baru, hal. 390). Sesepuh yang "mabuk-berpikiran" membuatnya lebih mudah bagi orang Kristen untuk "Taatilah orang yang berkuasa atas Anda, dan tunduk, karena mereka hati-hati untuk jiwamu, sebagai orang-orang yang harus memberi pertanggungan jawab" (Ibr. 13:17 ).
Seorang penatua juga menjadi "lembut" ( 1 Tim. 3:03 ). KJV menerjemahkan kata ini sebagai "pasien." "Ini mengungkapkan bahwa considerateness yang terlihat manusiawi dan cukup pada fakta-fakta kasus, melainkan diterjemahkan 'lembut' dalam 1 Tim 3:03. RV "(Vine).
Gembala dari domba itu menjadi "hanya" manusia ( Titus 1:08 ). NIV menerjemahkan kata ini sebagai "tegak." Vine mengatakan kata "pertama kali digunakan orang taat tanggul, The Eng kata. 'Adat, aturan, benar,' terutama dalam pemenuhan kewajiban terhadap Allah dan manusia, dan hal-hal yang sesuai dengan benar. 'Benar' dulunya dieja 'rightwise,' yaitu (dalam) jalan yang lurus. Dalam PB itu menandakan 'benar,' keadaan yang tepat, atau kanan perilaku, dinilai baik oleh standar ilahi, atau sesuai dengan standar manusia, dari apa yang benar. " Paul perintah kita untuk melakukan "apa-apa dengan keberpihakan" ( 1 Tim. 5:21 ).
Kata "kudus" ( Titus 1:8 ) menandakan bahwa yang "'agama yang benar, suci,' sebagai lawan dari apa yang tidak benar atau tercemar. Hal ini umumnya terkait dengan kebenaran" (Vine). Semua orang Kristen harus menjadi umat yang kudus. "Oleh karena itu persiapkanlah pinggang pikiran Anda, mabuk, dan menaruh harapan Anda sepenuhnya pada kasih karunia yang akan dibawa ke Anda di wahyu Yesus Kristus, sebagai anak-anak yang taat, tidak sesuai diri untuk mantan nafsu, seperti dalam Anda ketidaktahuan, tetapi sebagai Dia yang memanggil kamu adalah kudus, Anda juga menjadi kudus dalam seluruh hidupmu, karena ada tertulis, 'Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. "( 1 Petrus 1:13-16. ).
KJV menggunakan kata "beriklim" dalam Titus 1:8 , sedangkan NKJV menerjemahkan ini sebagai "mengendalikan diri." Seorang penatua adalah memiliki kontrol atas kata-katanya, tindakan dan pikiran. Kita semua memahami bahwa ini akan mengecualikan orang yang menggunakan bahasa kotor atau kasar kepada orang lain. Tapi ini juga akan mencakup orang yang kelebihan berat badan akibat kerakusan, penjudi, atau pemirsa TV kompulsif!
Seorang penatua tidak bisa "diri menghendaki" ( Titus 1:7 ) seperti seorang pria adalah orang yang, "didominasi oleh kepentingan pribadi, dan tidak pengertian orang lain, arogan menegaskan kehendaknya sendiri" (Vine). RC Trench kata pria tersebut, "keras kepala mempertahankan pendapatnya sendiri, atau menegaskan hak-haknya sendiri, sementara ia nekat hak, pendapat dan kepentingan orang lain." Tidak ada yang mengagumi seorang degil pria-individu tersebut adalah sumber perselisihan dan perang. Sesepuh adalah untuk melihat keluar untuk seluruh jemaat, dan tidak mencoba untuk menjadi "tuan atas mereka yang dipercayakan" kepada mereka ( 1 Pet. 5:03 ). Kepenatuaan adalah kantor bersama diadakan dengan pria lain, seorang penatua degil dapat menghancurkan seluruh jemaat.

Treatment Of Lainnya

Orang-orang saleh berusaha untuk bergaul dengan orang "dari seperti iman yang berharga." Seorang penatua adalah menjadi "kekasih orang baik" ( Titus 1:8, KJV ). Mereka yang mencintai kebaikan akan mendorong dalam diri orang lain. Kebaikan akan ditemukan dalam hidupnya dan dia akan mewujudkannya dalam perawatan orang lain.
Seorang penatua juga menjadi "pencinta perhotelan" ( Titus 1:8 ). Vine hanya mendefinisikan kata ini sebagai "orang asing yang penuh kasih." Bertentangan dengan pendapat saudara-saudara, orang tua tidak menjadi direktur sosial bagi jemaat. Hiburan sekuler adalah fungsi dari rumah, bukan gereja. Semua dari kita untuk "menjadi ramah satu sama lain tanpa menggerutu" ( 1 Pet. 4:09 ).

Kesimpulan

Kualitas yang kita telah melihat yang dapat ditemukan di setiap orang Kristen. "Tapi juga karena alasan ini, memberikan segala ketekunan, menambah kebajikan iman Anda, untuk pengetahuan kebajikan, pengetahuan pengendalian diri, untuk pengendalian diri ketekunan, ketekunan ibadah, dengan kesalehan kasih persaudaraan, dan cinta kasih persaudaraan. Untuk jika hal-hal yang Anda dan berlimpah, Anda akan tidak mandul atau tidak berbuah dalam pengetahuan tentang Tuhan kita Yesus Kristus. " ( 2 Pet. 1:5-8 ). Sesepuh harus memiliki sifat-sifat ini dan untuk contoh mereka dengan "menjadi teladan bagi kawanan domba" ( 1 Pet. 5:03 ).

Sesepuh Dan Komunitas mereka

oleh David Padfield

Apa yang membuat seorang pria cocok untuk dijadikan sebagai gembala umat Allah? Kualifikasi untuk jabatan penatua yang ditetapkan dalam 1 Timotius 3:1-7 dan Titus 1:5-9 . Banyak dari kualitas penting ditentukan pada masa muda. Seorang pria tidak bisa menunggu sampai ia siap untuk pensiun dan kemudian memutuskan waktu untuk "mengatur rumahnya dalam rangka "sehingga ia dapat melayani sebagai penatua. Mari kita periksa kualifikasi penatua yang berkaitan dengan masyarakat di mana seseorang hidup.

Tak Bercela

Kata bahasa Inggris "tidak bercela" (Gr. anepileptos ) seperti yang ditemukan dalam 1 Timotius 3:2 dan Titus 1:6-7berarti "tanpa cela: orang yang tidak dapat diletakkan memegang: yang tidak memberikan dasar bagi tuduhan" (Marvin Vincent, Studi Firman Dalam Perjanjian Baru, Vol. 4, hal. 29). W. Robertson Nicoll berkata, "Tidaklah cukup baginya untuk menjadi tidak pidana, ia harus menjadi salah satu terhadap siapa tidak mungkin untuk membawa tuduhan yang salah melakukan seperti bisa berdiri pemeriksaan memihak" ( Yunani Perjanjian Penafsir, Vol IV,. p. 403). Trench mengatakan kata "tidak bercela" akan mampu "tidak ada yang musuh dapat digunakan sebagai dasar untuk tuduhan" (RC Trench, Sinonim Dari Perjanjian Baru, hal. 403).
Menjadi "tak bercacat" tidak berarti bahwa tidak ada yang pernah mengatakan sesuatu yang buruk tentang Anda - orang Farisi dan Saduki sering mengatakan hal-hal buruk tentang Kristus, namun mereka tidak bisa membawa tuduhan bahwa akan "berdiri pemeriksaan memihak." Inilah sebabnya mengapa Yesus berani bisa bertanya, "Siapakah di antara kamu membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?" ( Yohanes 8:46 ).
Seorang penatua adalah untuk hidup sedemikian rupa sehingga tidak ada rasa malu atau malu akan dibawa pada gereja karena perilakunya.

Temperamen Nya

Sebuah tua yang setia akan memiliki banyak kesempatan yang akan mencoba kesabarannya - tapi bahkan di bawah provokasi dia tidak boleh menyerang terhadap orang lain. Ia menjadi contoh pengendalian diri, yang merupakan bagian dari buah Roh ( Gal 5:23. , 2 Pet 1:06. ).
Seorang penatua tidak menjadi "kekerasan" ( 1 Tim 3:03. , Titus 1:07 ). Vincent mendefinisikan ini sebagai "orang yang garang atau agresif" (Vol. IV, hal. 230). Tidak bisa seorang penatua menjadi "bertengkar" individu ( 1 Tim. 3:03). Kata ini berarti "tidak diperdebatkan." Dia tidak bisa menjadi salah satu yang selalu mencari-cari kesalahan orang lain atau seorang pria dengan siapa Anda tidak bisa tidak setuju tanpa dia menjadi defensif.
Kemarahan itu sendiri tidak salah, karena kita diberitahu untuk "marah, dan dosa tidak" ( Ef. 4:26 ). Seorang penatua tidak bisa menjadi salah satu yang "segera marah" ( Titus 1:07 ). The New International Version menerjemahkan ini sebagai "tidak cepat marah."
Yesus marah pada beberapa kesempatan, namun Dia tidak pernah kehilangan kontrol diri-Nya. Ketika Ia menyembuhkan orang itu dengan tangan layu pada hari Sabat di rumah ibadat, "Dia telah melihat di sekitar mereka dengan kemarahan, sedang berduka oleh kekerasan hati mereka" ( Markus 03:05 ). Yesus tidak pernah mengecam ketika Harga dirinya merasa terhina atau ego yang terluka. Terkadang pria bingung amarah dengan marah benar.
Paulus dibebankan Timotius untuk menegur sesepuh yang dosa "di hadapan semua, bahwa sisanya juga mungkin takut" ( 1 Tim. 5:20 ). Sebelum menunjuk seorang pria sebagai penatua Anda perlu mempertimbangkan bagaimana dia akan bereaksi jika pendeta harus menegurnya publik. Jika seorang pengkhotbah menolak untuk menegur seorang penatua berdosa karena takut kehilangan "pekerjaan"-nya Anda memiliki dua masalah: satu orang tidak layak untuk menjadi seorang penatua dan pendeta tidak layak pengecut untuk mengisi mimbar.

Uang Nya

Seorang penatua tidak menjadi "tamak akan uang" ( 1 Tim 3:3. , Titus 1:7 ). Ini mencakup tidak hanya cinta uang, tetapi sarana dipertanyakan mendapatkan itu. Ada beberapa pekerjaan yang seorang penatua bisa tidak terlibat masuk saya hanya tidak melihat bagaimana seorang penatua bisa memiliki video toko-mengetahui bahwa banyak kaset video yang ia harus menyewakan tidak cocok untuk orang-orang yang layak untuk melihat . Kristen tidak menjadi "hamba uang" ( 1 Tim 6:6-10. , . Mat 6:19-21 ).

Tidak Diberikan Untuk Anggur

Ungkapan "tidak diberikan kepada anggur" sering menjadi topik diskusi panas ketika mempelajari kualifikasi penatua ( 1 Tim 3:03. , Titus 1:07 ). Difermentasi jus anggur sering digunakan sebagai minuman dan sebagai obat. Ketika digunakan sebagai obat, itu kadang-kadang diterapkan secara eksternal dan pada waktu lain diambil secara internal (lih. Lukas 10:34 ). Timotius rupanya mempertanyakan penggunaan "anggur" untuk tujuan medis dan diperintahkan oleh Paulus untuk "tidak lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung perut Anda dan kelemahan sering Anda" ( 1 Timotius 5:23 ).
Gembala domba tidak harus tunduk pada anggur atau minuman memabukkan lain atau substansi.

Dari Laporan Baik

"Dia juga harus memiliki reputasi yang baik dengan pihak luar, sehingga ia tidak akan jatuh ke dalam aib dan ke dalam perangkap iblis" ( 1 Tim. 3:7, NIV ). Kata "Laporan" digunakan "dalam pengertian etis, dari kesaksian mengenai karakter seseorang" (JH Thayer, Kamus Yunani-Inggris Dari Perjanjian Baru, hal. 391). Ini adalah kata yang diterjemahkan sebagai "kesaksian" dalam Injil Markus ketika "imam-imam kepala dan seluruh dewan mencari kesaksian terhadap Yesus membunuh Dia, dan menemukan tidak ada. Bagi banyak melahirkan saksi dusta-Nya, tetapi kesaksian mereka tidak setuju. " ( Markus 14:55-56 ).
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di usia muda yang akan bekas luka dia untuk hidup dan mungkin membuat tidak mungkin baginya untuk pernah melayani sebagai penatua. Ketika saya masih remaja ayah saya mengatakan kepada saya untuk "tidak pernah mempercayai draft-dodger" - saran yang baik dan saya belum melihat apa-apa selama bertahun-tahun yang akan mengubah pikiran saya tentang hal itu. Pengecut adalah cacat karakter dasar.
Ketika kita menikah kita membuat sumpah di hadapan Allah bahwa kita akan "setia sampai mati." Sebuah pezina tidak hanya pembohong, ia juga tidak dapat dipercaya, tidak dapat diandalkan dan tidak stabil. Saya pribadi tidak melihat bagaimana seorang pezinah yang bisa memenuhi syarat untuk melayani sebagai penatua-ia mungkin memenuhi syarat untuk menulis untuk "persaudaraan makalah" tetapi ia tidak layak untuk menggembalakan jemaat Allah! Ya, manusia bisa bertobat dari dosa-dosanya dan melahirkan buah yang sesuai dengan pertobatan ( Mat 3:8. , Kisah 19:18-20 ), tetapi ada beberapa dosa yang kita dapat berkomitmen bahwa orang-orang bahkan dunia akan terus melawan kita untuk tahun yang akan datang.
Kristen, dan terutama orang tua, yang menjadi contoh semangat seperti Kristus di dunia yang fasik. "Kamu adalah garam dunia, tetapi jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan Hal ini kemudian baik untuk apa-apa selain dibuang dan diinjak-injak oleh laki-laki Kamu adalah terang dunia A?.. kota yang terletak di atas bukit tidak dapat disembunyikan. mereka juga tidak menyalakan pelita dan meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, dan memberikan cahaya untuk semua orang yang di rumah. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, yang mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. " ( Mat. 5:13-16).

Sesepuh Dan Keluarganya

oleh David Padfield

Mereka yang melayani sebagai penatua di gereja Tuhan kita hati-hati bagi jiwa kita "sebagai orang-orang yang harus memberi pertanggungan jawab" ( Ibrani 13:17 ). Jauh sebelum diberikan tanggung jawab ini mengagumkan, mereka harus "pertama dibuktikan" ( 1 Tim. 3:10 ). Ini "membuktikan" atau "pengujian" penatua dan diaken dapat terjadi dalam banyak cara. Saya menyampaikan bahwa rumah mereka adalah salah satu yang terbaik "membuktikan alasan" tersedia.
Ketika beberapa orang Kristen berpikir tentang kualifikasi bagi para penatua , mereka jumlah itu agak seperti ini: "Sesepuh harus menikah dan memiliki anak yang dibaptis." Sementara ini memang benar, ada jauh lebih terlibat daripada ini.
Mari kita perhatikan kualifikasi tersebut untuk orang tua yang berhubungan dengan rumah dan hubungan keluarga.

The Elder Dan Istrinya

Dalam 1 Timotius 3:2 , Paulus berkata, "Seorang uskup harus tidak bercacat, suami dari satu istri" Ada telah banyak ditulis mengenai apakah seorang pria yang telah bercerai bisa berfungsi sebagai penatua. Banyak terjemahan dari ayat ini hanya menggunakan frase "suami dari satu istri" (King James, New King James, Revisi Standar, American Standard Baru, dan Raja James II).
Sekitar setengah dari terjemahan saya diperiksa membuatnya jelas bahwa penatua hanya bisa menikah satu kali.Perhatikan ini:
·         "Ia harus menikah hanya sekali" (Moffatt)
·         "Hanya sekali menikah" (Goodspeed)
·         "Benar satu istrinya" (Weymouth)
·         "Menikah hanya sekali" (New American Bible; Wuest)
·         "Ia harus telah menikah hanya sekali" (Barclay)
Istri dari seorang penatua atau diaken harus seorang yang tak bercacat. Mereka harus "hormat, bukan pemfitnah, sedang, setia dalam segala hal" ( 1 Tim. 3:11 ). Melihat terjemahan beberapa:
·         "Meski begitu harus istri mereka menjadi kuburan, bukan pemfitnah, mabuk, setia dalam segala hal" (KJV)
·         "Para wanita juga harus serius, tidak ada pemfitnah, tapi sedang, setia dalam segala hal" (RSV)
·         "Istri-istri mereka harus serius juga, mereka tidak harus pemfitnah, mereka harus benar-benar dapat dipercaya dan beriklim" (Moffatt)
·         "Istri-istri mereka juga harus serius, bukan gosip, mereka harus beriklim, dan sempurna dapat dipercaya" (Goodspeed)
·         "Biarkan mereka menjadi perempuan terhormat, tidak diberikan kepada fitnah, sedang, setia dalam segala hal" (KJ II)
·         "Istri mereka menjadi perempuan mulia, bukan pembicara berbahaya namun beriklim sedang dan dapat dipercaya dalam segala hal" (NIV)

Hukum Pemilik House Nya Yah

Penatua haruslah seorang yang "memerintah rumahnya sendiri dengan baik" ( 1 Tim. 3:04 , NKJ). Makna utama dari "aturan" adalah untuk "mengatur" atau "mengelola." Pemikiran ini dibawa keluar oleh kebanyakan terjemahan:
·         "Ia harus mengurus rumah tangganya sendiri dengan baik" (RSV)
·         "Mampu mengelola rumah tangganya sendiri dengan baik" (Moffatt)
·         "Mengelola rumah tangganya dengan baik" (Goodspeed)
·         "Memerintah rumah tangganya sendiri dengan bijaksana dan baik" (Weymouth)
·         "Ia harus memerintah rumahnya sendiri dengan baik" (KJ II)
·         "Ia harus mengelola rumah tangganya dengan baik" (NIV)

The Elder Dan Anak-Nya

Dua ayat khusus menangani karakter anak tua itu. Dalam 1 Timotius 3:04 , kita menemukan ia memiliki "anak-anaknya dalam pengajuan dengan segala hormat" (NKJ). Kata-kata ini kaya dengan makna. Berbagai terjemahan memperlakukan kata-kata dengan cara yang berbeda. Perhatikan ini:
·         "Memiliki anak-anaknya tunduk dengan semua gravitasi" (KJV)
·         "Menjaga anak-anaknya tunduk dan hormat dalam segala hal" (RSV)
·         "Memiliki anak-anaknya tunduk dengan semua gravitasi" (ASV)
·         "Menjaga anak-anaknya tunduk dengan gravitasi lengkap" (Adams)
·         "(Mampu) untuk menjaga anak-anaknya tunduk dan hormat sempurna" (Moffatt)
·         "Menjaga anak-anaknya di bawah kontrol dan sempurna hormat" (Goodspeed)
·         "Dengan anak-anak disimpan di bawah kontrol dengan martabat benar" (Weymouth)
·         "Menjaga anak-anaknya di bawah kontrol tanpa mengorbankan martabatnya" (NAB)
·         "Menjaga anak-anak di bawah kontrol dengan martabat lengkap" (Barclay)
·         "Menjaga anak-anaknya di bawah kontrol dengan martabat" (NAS)
·         "Melihat bahwa anak-anaknya untuk taat dan hormat kepadanya" (NIV)
·         "Memiliki anak-anaknya dalam ketaatan, dengan segala hormat" (KJ II)
·         "Memegang anak dalam lingkup ketaatan implisit, melakukannya dengan hal yang ketat untuk kepatutan" (Wuest)
Dalam Titus 1:6 , kita menemukan anak-anak yang lebih tua adalah untuk menjadi "anak yang setia tidak dituduh disipasi atau pembangkangan" (NKJ). Banyak terjemahan menggunakan kata-kata "boros," yang berarti, "sembarangan boros" atau "diberikan kepada kesenangan diri sendiri." Harap dicatat untuk terjemahan ini:
·         "Anak-anak yang setia tidak dituduh kerusuhan atau nakal" (KJV)
·         "Anak-anaknya adalah orang percaya dan tidak terbuka untuk tuduhan menjadi boros" (RSV)
·         "Memiliki anak yang percaya, yang tidak dituduh kerusuhan atau nakal" (ASV)
·         "Dengan anak-anak yang beriman dan yang tidak bertanggung jawab untuk biaya menjadi boros atau durhaka" (Moffatt)
·         "Yang anak-anaknya adalah orang Kristen, bebas dari kecurigaan pemborosan atau ketidaktaatan" (Goodspeed)
·         "Memiliki anak yang percaya diri dan bebas dari segala cela pemborosan atau keras kepala diri akan" (Weymouth)
·         "Bapak anak-anak yang beriman dan dikenal tidak menjadi liar dan tidak taat" (NAB)
·         "Anak-anak yang juga percaya, yang tidak dapat dituduh pemborosan, dan yang tidak disiplin" (Barclay)
·         "Memiliki anak yang setia, tidak dituduh berperilaku longgar atau menjadi nakal" (KJ II)
·         "Anak-anak dapat dipercaya tidak terbuka untuk tuduhan incorrigibility atau pemberontakan" (Adams)
·         "Memiliki anak yang percaya, tidak dituduh disipasi atau pemberontakan" (NAS)
·         "Anak-anak yang percaya dan tidak terbuka dengan muatan menjadi liar dan tidak taat" (NIV)

Kesimpulan

Dalam 1 Timotius 3:5 , Paulus menjelaskan mengapa orang tua harus "memerintah rumah mereka sendiri dengan baik." Dia berkata, "Sebab jika seorang pria tidak tahu bagaimana memerintah rumahnya sendiri, bagaimana ia akan mengurus jemaat Allah?" Hal ini tidak cukup bagi seorang pria untuk memiliki anak-anak yang telah dibaptis, mereka menjadi "tunduk dan hormat dalam segala hal."
Ayah dari anak-anak nakal tidak cocok untuk menggembalakan dan memimpin umat Allah dengan cara apapun.Baginya untuk melakukannya akan tunduk gereja ke ejekan dari masyarakat dan penghinaan Allah.
Mereka yang ingin melayani sebagai penatua perlu untuk mulai membuat persiapan sementara anak-anak mereka masih dalam buaian. Seorang pria tidak bisa menunggu sampai anak-anaknya meninggalkan rumah untuk membuatnya sendiri dan kemudian memutuskan untuk memiliki rumah yang saleh.

Bahkan Saat aku Sin

oleh David Padfield

Pada tahun 1984 perdebatan diadakan di Indianapolis, Indiana pada subjek pengampunan.Salah satu saudara menegaskan bahwa orang Kristen telah diampuni "bahkan saat mereka berbuat dosa." Pandangan ini menyebabkan sikap lemah terhadap dosa dan meminimalkan kebutuhan pertobatan sejati. Saya menggali arsip saya dan mengambil artikel ini menyindir saya kembali menulis pada tahun 1987.

Musim dingin tidak pernah menjadi waktu yang baik untuk pinggang saya. Setelah makan malam Natal saya membuat Orson Wells terlihat seperti korban kelaparan. Tahun lalu akhirnya saya memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang masalah berat badan saya. Saya bergabung dengan Weight Watchers.
Aku sedikit gugup pada pertemuan pertama. Setelah melalui pintu ditakuti saya menyadari ada banyak orang seperti saya (yaitu, lemak). Setelah membayar iuran saya mereka menempatkan saya pada timbangan. Timbangan berhenti berputar di 235 pound. Setelah berkonsultasi grafik berat badan mereka menyimpulkan saya adalah 65 pon kelebihan berat badan. Mereka menetapkan tujuan saya di 170.
Setelah mengisi semua dokumen yang diperlukan, saya diperkenalkan dengan instruktur kami. Dia tampak benar-benar khawatir tentang kesehatan saya. Dia duduk dengan saya dan menjelaskan buku panduan mereka - daftar makanan yang "legal" dengan Weight Watchers rencana. Aku tahu instruktur saya adalah tulus dan memiliki pengetahuan yang sangat baik dari rencana.
Selama minggu pertama saya kehilangan £ 9. Aku begitu bangga ketika aku melangkah pada skala tersebut! Aku hanya bisa membayangkan betapa tampan saya akan ketika saya mencapai tujuan saya dari 170. Itu cukup insentif untuk tetap diet. Selama bulan pertama saya menumpahkan £ 24 jelek lemak - hanya 41 pound untuk pergi!
Kemunduran pertama saya datang selama minggu kelima. Pada hari Senin, beberapa rekan kerja saya mengundang saya untuk pergi keluar untuk makan siang dengan mereka. Saya telah mencoba untuk menghindari grup ini saat makan siang, karena aku tahu diet mereka berbeda dari saya. Ketika saya mengatakan kepada mereka aku telah mengubah kebiasaan makan saya, beberapa dari mereka tertawa. Aku tahu jauh di dalam hati mereka semua menghormati saya. Mereka bisa melihat perubahan pinggang saya. Salah satu rekan kerja saya mengatakan kepada saya mereka pergi ke sebuah restoran yang memiliki salad bar yang bagus. Saya sangat senang ketika aku sadar bahwa aku bisa pergi dengan mereka dan tetap pada diet saya. Aku membuat salad fantastis yang hari, satu instruktur saya akan bangga. Aku pergi keluar untuk makan siang dengan rekan kerja saya setiap hari minggu itu. Aku tidak bisa menunggu sampai hari Jumat malam ketika aku ditimbang di di pertemuan kami. Tapi sesuatu yang aneh terjadi - saya memperoleh £ 3! Aku tidak bisa memahaminya. Instruktur saya bertanya apa yang saya telah makan. Datang untuk mencari tahu, semua orang salad atasnya dengan saus keju biru (90 kalori per sendok teh.). Tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya bahwa keju biru dressing adalah "ilegal" di Weight Watchers. Instruktur saya mengatakan informasi itu dalam buku saya, tapi entah kenapa aku telah mengabaikan hal itu. Aku berjanji pada diriku tidak akan makan makanan "ilegal" lagi.
Bulan ketiga saya adalah sebagai masih salah satu kemajuan. Aku baik dalam perjalanan saya untuk mencapai tujuan saya dari 180 pound (170 adalah sangat tidak realistis).
Sebuah titik balik utama datang selama bulan keempat. Aku sedang dalam perjalanan pulang dari kerja satu malam ketika mobil saya mogok. Aku pergi ke Dairy Queen untuk memanggil AAA. Mereka mengatakan kepada saya itu akan menjadi 40 menit sebelum derek bisa sampai ke saya. Aku memutuskan untuk tinggal di Dairy Queen dan menunggu. Setelah menatap menu di belakang meja selama sekitar 15 menit, saya memberikan masuk Dalam saat kelemahan saya memerintahkan Fudge Brownie Hot Delight. Pada awalnya saya merasa sedikit bersalah, tapi setelah semua, aku hanya manusia. Saat aku sedang menyerang brownie terakhir saya merasa seseorang menepuk bahuku.Untuk malu saya, itu adalah instruktur saya! Dia melihat mobil saya di jalan dan hanya berhenti di untuk melihat apakah ia bisa membantu.
Aku takut pertemuan berikutnya. Aku hanya bisa merasakan orang lain menatapku. Saya mengatakan kepada mereka apa yang telah terjadi. Bagaimana di saat kelemahan saya menghancurkan dua minggu diet. Beberapa orang datang untuk menghibur saya. Mereka menjelaskan hal semacam ini agak umum. Setelah semua, kami hanya manusia.Mereka membuat saya menyadari bahwa aku masih Watcher Berat, meskipun saya kadang-kadang tergelincir.Menjadi Berat Watcher yang baik adalah sikap terhadap makanan. Mereka bilang aku adalah Watcher Berat "bahkan ketika aku makan" yang Hot Fudge Brownie Delight.
Mereka mengatakan kepada saya jika seorang pria telah menjadi Berat Watcher yang baik selama 20 tahun dan belum, di saat kelemahan, ia mulai makan Banana Split, lalu tersedak salah satu pisang dan meninggal, ia masih akan menjadi Watcher Berat. Ini adalah satu-satunya Banana Split dia dalam 20 tahun! Anda tidak akan diskon semua diet nya hanya karena satu kecil tergelincir-up.
Setelah sembilan bulan pada rencana, aku terus menuju tujuan saya £ 190 (180 adalah realistis, dan selain itu, saya memiliki tulang besar).
Sebuah restoran McDonald membuka sebelah kantor saya sekitar dua bulan lalu. Melalui kelemahan saya sendiri, saya menjadi korban serangan Big Mac beberapa kali (sekitar tiga minggu). Tapi sikap saya masih yang dari Watcher Berat.
Aku telah menempatkan pada beberapa pon baru (27 tepatnya). Suatu hari seorang teman baik saya memanggil saya "lemak." Dapatkah Anda bayangkan itu? Dan siapakah dia menilai saya sih? Dia hanya tidak tahu sikap saya hati.Selain itu, aku hanya seorang manusia yang lemah dan lapar!
Terlepas dari apa yang orang mungkin mengatakan, saya akan terus bekerja di berat badan saya. Saya sekarang hanya £ 17 jauh dari mencapai tujuan baru saya £ 225.


Postingan populer dari blog ini

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bp Suwondo

Tata Ibadah Bidston Syukur Keluarga Bpk/Ibu Karep Purwanto Atas rencana Pernikahan Sdr.Petrus Tri Handoko dengan sdr.Nining Puji Astuti GKJ Ambarawa, 3 Mei 2013

LITURGI ULANG TAHUN PERKAWINAN KE 50 BP.SOEWANTO DAN IBU KRIS HARTATI AMBARAWA, 19 DESEMBER 2009